Rabu, 13 Januari 2016

Nasi Liwet Solo

  No comments    
Sukoharjo - Ibu Painah, seorang pembuat nasi liwet di daerah nolobayan rt3 rw1  duwet sukoharjo. Wanita ini menjual nasi liwet sejak tahun 1985, beliau biasa menjajakan nasi liwetnya di kawasan widuran, tepatnya perempatan kawasaki motor.
Dengan modal Rp.1.000.000 beliau mampu meraut keuntungan yang tidak sedikit dari mulai buka atau sering disebutnya dasaran yaitu pukul 05.00 - 24.00 nasi liwet tersebut sudah terjual habis.
Selain itu, nasi liwet ibu painah ini juga merupakan langganan bapak presiden kita yaitu Bp Joko Widodo apabila ada acara - acara penting khusunya di wilayah kota surakarta.
Seperti biasanya nasi liwet yang khas dengan sayur jepan, ayam kampung, telor, santan, ibu painah mulai membuatnya pukul 13.00 - 15.00. Lalu, beliau bersiap untuk menjajakan nasi liwetnya dengan 2 pegawainya yang setia menemani sejak dulu masih membawanya dengan becak sampai sekarang sudah membawa mobil.
Semoga usaha bu painah ini di terusakan oleh generasinya kelak, dan membawa rezeki yang berlimpah. Selamat mencoba dan semoga berkah:)

0 komentar:

Posting Komentar